Sponsored Link
Setelah marathon kampanye selama 30 hari menuju perubahan logo Yahoo, hari ini perusahaan yang dipimpin oleh Chief Executive Officer (CEO) Marissa Mayer itu telah resmi merubah tampilan simbolnya.
Sebagaimana diketahui, langkah tersebut diambil sebagai bagian dari upayanya untuk tampil beda dan lebih fresh. Meskipun tetap mengusung warna ungu dan tanda seru, tetapi logo baru ini dianggap lebih “aman” dibanding tampilan beberapa logo yang sudah ditampilkan selama 30 hari terakhir. Logo baru tersebut mengandung nuansa semangat baru penuh keseimbangan dan keakraban.
“Kami ingin logo yang tetap ‘kita banget’ (aneh, ungu, dan ada tanda seru). Ya, kami belum pernah memperbarui logo Yahoo selama 18 tahun. Jadi, selama kurang lebih satu bulan jelang perubahan ini, kami akui bukan sesuatu yang bisa kami lakukan dengan ringan,” tulis Marissa Mayer dalam blog Tumblr Yahoo.
“Jadi selama satu pekan terakhir selama musim panas ini, saya dan tim desain logo Yahoo, Bob Stohrer, Marc DeBartolomeis, Russ Khaydarov, dan Max Ma (yang masih magang). Kami menghabiskan sebagian besar waktu untuk merancang logo dari awal sampai akhir untuk menghasilkan detil yang menarik,” lanjut CEO Yahoo tersebut.
Tampilan logo, tetap tidak menghilangkan yodel Yahoo dengan menggunakan dua huruf “O” berbeda di akhir. Berikut ini link video yang memperlihatkan proses pengonsepan logo oleh tim desain.
Sumber: Softpedia