Sponsored Link

Meski sejumlah wilayah di 18 Kecamatan di Jakarta terendam banjir, PT Indosat Tbk (Indosat) dan PT XL Axiata Tbk (XL) mengklaim peristiwa itu tidak mempengaruhi jaringan telekomunikasi dan kualitas layanannya.
"Sejauh ini belum ada laporan gangguan layanan akibat banjir," kata Division Head Public Relations Indosat, Adrian Prasanto pada, Senin (13/1/2014).
Sejak melakukan modernisasi jaringan, pria yang akrab disapa Pras itu menuturkan sejumlah infrastruktur penting sudah diletakkan di atas menara. Sehingga peluang terganggunya layanan sangat kecil.
Senada dengan Indosat, Public Relation Manager XL Henry Wijayanto mengatakan, belum ada laporan terkait masalah jaringan telekomunikasi.
Kemudian, menyusul dipadamkannya 130 gardu PLN di area Menteng, Jatinegara, Pondok Gede, Kramatjari, Pondok Kopi, Lenteng Agung, Kebon Jeruk, Cikokol, dan Tanggerang, kedua operator itu juga sudah menyiapkan genset cadangan di setiap menara untuk memastikan asupan listrik ke Base Transceiver Station (BTS) tetap terjaga.
"Kami pasti siapkan backup genset, sejauh ini belum ada laporan masalah jaringan," tukas Henry melalui sambungan telefon.
Sumber: Okezone